OSPEK FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN UNY 2015

Senyum dan keramahan , itulah yang pertama kali yang saya lihat dan rasakan ketika memasuki gedung FIP UNY untuk mengikuti kegiatan Orientasi Pengenalan Kampus atau disebut juga OSPEK. Saat itu kami dikumpulkan dan dikelompokan menjadi beberapa gugus di lapangan hijau FIP UNY dalam acara pembukaan OSPEK tingkat Universitas.

Selama dua hari , kami dengan sangat semangat menyanyikan jargon kebanggaan dari masing-masing Fakultas dalam rangka memeriahkan kegiatan OSPEK tingkat universitas di GOR UNY dan dilanjutkan dengan OSPEK tingkat Fakultas dan Jurusan.

OSPEK yang selama ini saya rasakan yang identik dengan adanya unsur “kekerasan” dan mungkin juga teman-teman rasakan sebelumnya di tingkat SMA maupun SMP ternyata sangat jauh berbeda dengan apa yang saya dapatkan di OSPEK tingkat Fakultas ini.

Banyak sekali unsur-unsur yang sangat mendidik didalamnya , dengan menghadirkan tokoh-tokoh yang hebat dan memberikan motivasi atau contoh nyata bagi kami para Mahasiswa Baru Universitas Negri Yogyakarta bahwa kesuksesan itu adalah pilihan , tidak ada kesuksesan tanpa adanya perjuangan.

Dari OSPEK ini pula saya dapat belajar tentang arti kesabaran , yaitu saat kakak-kakak panitia OSPEK dengan sangat perhatian dan sabar dalam membantu , menemani, dan membimbing kami dengan ikhlasselama kegiatan OSPEK berlangsung.

Dengan jargon OSPEK yang Edukatif , Humanis , dan Religius tidak hanya menjadi sebuah kata-kata tetapi langsung diterapkan sejak hari pertama hingga selesainya kegiatan OSPEK berlangsung. Semoga kegiatan-kegiatan OSPEK yang sebelumnya identik dengan kekerasan berubah menjadi kegiatan OSPEK yang bersifat mendidik.

Dan inilah yang dapat saya tuliskan bahwa kegiatan OSPEK yang bersifat mendidik akan lebih bermanfaat bagi para Mahasiswa Baru. Semoga Bermanfaat.

fip

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

86 − = 80